Bagaimana tahapan membuat blog yang benar

Tahapan membuat blog
Bagaimana teknik membuat blog bagus untuk pemula? Pertanyaan ini sering kali dikatakan oleh para newby yang ingin belajar blog seperti saya ini. Jika kalian sedang mencari tau informasinya, maka kalian tidak salah telah masuk di blog carapidia ini karena disini saya akan menjelaskan secara lengkap tentang tutorial bagai mana menciptakan blog yang bagus untuk seorang pemula.
Ditahun yang serba moderen dan canggih ini hampir semua orang mempunyai web atau blog entah itu digunakan untuk bisnis online sederhana seperti toko online, atau blog personal yang isinya mengangkat keseharian kalian sendiri bila kita mempunyai hobi menulis maka semua itu dapat kita tuangkan dalam blog, Di sisi lain, blogging juga dapat memberikan kita penghasilan yang cukup lumayan bila kita serius didalam melakukan blogging.

Ada 6 cara membuat blog yang bagus untuk pemula
  1. Memilih niche blog
  2. Memilih platform blogging
  3. Memilih web hosting
  4. Mendaftarkan nama domain
  5. Mengaktifkan platform blogging
  6. Mempublish konten dan mengembangkan blog.
buat kalian yang masih bingung jangan kuatir saya akan membahas satu persatu tentang cara yang sudah saya tulis diatas
  • Memilih niche blog
Jika kita mau membuat blog maka hal yang pertama sekali adalah menentukan niche yang akan kita tulis diblog kita, saran saya pilihlah niche yang paling mudah dan sudah kita pahami betul, sebagai contoh kita memahami tentang ngeblog maka buatlah blog yang membahas tentang cara ngeblog yang baik, atau kalau kita hoby dengan jalan jalan atau pun dengan kegiatan apapun maka dokumentasikan itu semua kedalam blog kalian, dengan handalnya kita didalam sebuah niche blog, maka kita akan dengan saat mudah untuk menerangkannya dalam bentuk tulisan sehingga para pengunjung blog kita bisa betah berlama-lama dalam membaca tulisan kita.

  • Memilih platform blogging
Banyak sekali platform blogging yang biasa digunakan untuk ngeblog, sangking banyaknya sehingga banyak para blogger yang tentunya dibuat bingung oleh platform blogging tersebut, untuk sekedar pengetahuan plaftform blogging yang biasa digunakan setau saya adalah wordpress, wix, dan blogspot, untuk wordpress sendiri ada dua yaitu yang berbayar dan yang gratis dan dari semua platform blogging tersebut tentunya memiliki banyak kelebihan dan kekurangan tergantung kitanya bisa memanfaatkan kelebihannya dan menutiti kekurangannya tidak, dan untuk kita para blogger pemula saya sarankan untuk menggunakan platform besutan google yaitu blogspot.
  • Memilih dan membeli web hosting dan nama domain
Memilih web hosting dan nama domain ini sangat penting bagi kalian yang ingin serius mendalami blog, tapi untuk memilih dan membeli web hosting dan domain murah tentunya kita harus tau rekor atau testimoni dari orang yang sudah menggunakan jasa hosting dan domain tersebut, jangan sampai hosting yang kita gunakan sering terjadi eror sehingga membuat orang yang berkunjung ke blog kita menjadi jenuh dan kesal karena lambatnya loading diblog kita.
  • Mengaktifkan platform blogging
Sesudah kalian memilih dan membuat domain sekarang saatnya kita langsung mulai membuat blog dengan web hosting dan domain kita, disini banyak sekali tutorial bagai mana cara memulai membuat blog dari blogspot dan wordpress, dan untuk langkah ini akan saya jelaskan disini karena kalau dijadikan satu maka tulisan ini akan lama sekali dan saya yakin kalian akan bosan untu membacanya. 
  • Mempublish konten dan mengembangkan blog
Untuk yang terakir adalah mempublish konten yang kita buat, dan mendaftarkannya ke bing dan google sehingga tulisan blog kita akan sangat mudah nangkring di halaman pertama google dan pencarian yahoo, untuk langkah ini akan saya bahas lebih lanjut dipostingan lainnya.

Bila kalian masih bingung dengan cara membuat membuat blog yang bagus untuk pemula maka kalian silahkan terus untuk memantau blog ini karena disini saya telah membuat tutorial ngeblog yang mudah mudahan bisa dipahami dan dimengerti.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana tahapan membuat blog yang benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel